Rabu, 02 Juni 2010

AREMANIA More Than Supporters, STOP VANDALISME!!

Beberapa saat yang lalu ketika peluit dibunyikan di stadion rumbai pekanbaru , kota askar batuah dan kedudukan imbang pada papan skor menasbihkan AREMA INDONESIA sebagai Juara Supremasi Sepakbola TErtinggi Di Indonesia, Djarum Indonesia SuperLeague 2010.

Seiring dengan sayup peluit wasit tersebut maka pesta rakyat dan juga Luapan kegembiraan dan keharuan bersambut telah dimulai baik itu diseluruh penjuru negeri dan tidak terkecuali di Kota AREMA, MALANG.

Pun sampai Hari ini masih sering kita mendengar kabar bahwa AREMANIA masih saja berpesta dan berkonvoi karena ketidakpercayaan dan kebanggan atas Prestasi ini selama 17 Tahun menunggu Prestasi ini Mampir ke Kota NGALAM.

Namun akhir-akhir ini ada sebuah preseden buruk dari imbas KOnvoi dan pesta yang kepanjangan ini, para penduduk malang entah yang pendatang, mahasiswa, pengguna jalan, mengeluh tentang perubahan Karakter AREMANIA yang santun bersahabat dan tertib menjadi Vandalisme jalanan yang cenderung ke arah bar-bar jalanan merusak, mengumpat dan juga berbuat tidak patut yang sama sekali Kurang PATUT untuk AREMANIA yang dikenal nama besar atas kesantunan dan Kebersamaanya.

Menurut saya, AREMANIA bukanlah kelompok suporter saja atau bisa gue bilang seperti slogan di Kaos-kaos NAWAK-NAWAK "MORE THAN SUPporter"..SAlah jika kita beratribut AREMA, Meriakkan AREMA, Membela mati-matian AREMA , dan Lebih paran lagi adalah KArena hanya merasa Asli MAlang dan paling sering datang ke KANJURUHAN tanpa satu kalipun terlewatkan Pertandingan..SALAH BESAR NAWAK!!

AREMANIA adalah sebuah nafas baru yang membawa spirit dan ajakan untuk kembali membawa perilaku masyarakat kearah khittah masyarakat Indonesia. Dimana Sopan-santun, adat-istiadat, Keguyuban dan seduluran adalah bagian dari denyut nadinya..Bukankah kita Sepakat seperti itu NAWAK-NAWAK?Ayo kita sama-sama Teriak di dalam Stadion AREMAAA...SALAM SATU JIWAAA..dan Sama-sama mengumpat kebiadaban Perilaku BONEK (ingat perilaku bukan orang)..atau Kepengecutan lainya tapi..cukup di Dalam STADION NAWAK,karena kita disitu untuk membakar semangat AREMA ketika kita sedang ada dimasyarakat AREMANIA adalah orang yang santun dan menghargai sesamanya.

Sampe seorang Ronny Firmansyah Pun jadi korban Oknum AREMANIA adalah sebuah KEgoblokan yang sangat ditunjukkan dan sudah pasti para Musuh AREMANIA akan tertawa melihat kekonyolan ini, karena AREMANIA adalah sebuah SEMANGAT anti BONEK, VANDALISME , Dan BErbhineka tunggal ika menghormati setiap Perbedaan.

AYo...Nawak-nawak AREMANIA Belum Menjadi Noda kok atas euforia yang berlebihan ini, semua ini adalah perbuatan oknum seperti yang pernah saya temuin langsung di Stadion Gelora Bungkarno..."Ngakune Aremania adoh-adoh tekan Ngalam teko Kene Towal-TOwel Kodeh,Aremanita Maneh!! Ga Eling opo ga eruh ono Lagune masalah Hormati AREMANITA!!" ,
Bukti Kalo Masih Banyak Nawak-Nawak yang Mensimbolkan AREMANIA hanya dengan Atribut dan Look by the COver..

Semua ini Masih Debu Saja kok, jadi belum jadi noda..apa salahnya kita tiup saja atau kita PEL jika perlu..Karena AREMANIA are about Spirits , COz We are More Than Supporters
Salam Satu Jiwa

0 komentar:

Posting Komentar